Home » » Mendapatkan uang dari internet

Mendapatkan uang dari internet

1. Bikin blog
2. Kita cari keyword long tail
3. Microniche
4. Kita isi konten blog
5. Kita submit ke mesin pencari
6. Kita submit web master
7. Blog walking
9. Daftar ppc indonesia
10. Terima uang
11. Daftar ppc google adsense

1. tahap pertama Kita bikin blog

1. Buat Email Gmail terlebih dahulu


Mengapa demikian? Ya, karena saat kita akan login, atau mulai daftar bikin blog Blogger.com, disyaratkan telah memiliki akun email gmail (bukan yang lain seperti yahoo, hotmail dan lainnya). Ini tidak saja untuk tujuan bikin blog, tapi bisa juga untuk keperluan lain, seperti daftar facebook, upload video di Youtube, dan lain sebagainya, jadi tak ada ruginya bila kita membuatnya.





2. Silahkan Masuk ke blogger.com intuk mendaftar


Isi datanya dengan alamat email dan kata sandi email yang telah kamu buat sebelumnya, lalu klik ‘Masuk’ :





3. Silahkan klik bikin blog baru

Setelah login selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman seperti yang tertera di bawah, silahkan klik tombol di sebelah kiri yang bertuliskan “Blog Baru”.





4. Tentukan nama alamat blog seperti yang spesifik saja


Kalau bikin nama alamat blog ini sebetulnya terserah anda, tapi jika anda ingin cepat dapat pengunjung, dan dapat penghasilan carilah kata- kata yang sering di cari di google, yang kira-kira banyak pengunjungnya, contoh kalau anda bikin dengan nama hargarumah.blogspot.com itu lebih banyak yang nyarinya dari pada dengan nama blog seperti behfgtry.blogspot.com karena kata nya gak lazim di telinga:


Isi kolom judul di bawah ini dengan nama yang lazim terdengar di telinga banyak orang dan yang banyak di cari di pencarian google.


Terus alamat yang sebetulnya terserah anda, tapi kalau biar cepat dapat pengunjung isi saja sama dengan judul tapi tanpa sepasi.





5. Langkah selanjutnya adalah posting/ menulis atau mengisi blog kita dengan Artikel






Ini adalah langkah selanjutnya, sekarang anda sudah mempunyai blog yang anda bisa isi blog tersebut dengan tulisan/ artikel yang berkualitas.

Apa artikel yang berkualitas itu? Artikel yang berkualitas adalah artikel dengan tulisan kita sendiri dan bukan hasil copy paste dari tulisan orang lain.



Saran saya agar anda cepat mendapatkan pengunjung dan cepat mendapatkan uang pula anda harus menulis sesuai atau se kategori dengan nama alamat blog anda.


Contoh apabila blog anda namanya harga rumah dengan alamat blognya hargarumah.blogspot.com anda konsisten aja dengan menulis semua artikel anda dengan harga rumah dan yang berkaitan dengan rumah.


Dan baiknya anda menulis jadi beberapa paragraf yang panjang kira- kira 500 kata lebih, dan tulisan anda juga harus ada sub- sub nya. Contoh jika anda menulis artiker dengan judul harga rumah minimalis anda tulis saja dengan cara paragraf pertama penjelasan harga rumah minimalis, paragraf ke 3/4 anda kasih tulisan tebal dulu lalu anda tulis dengan harga rumah minimalis di daerah jakarta, paragraf yang selanjutnya anda tulis lagi dengan tulisan tebal dulu harga rumah minimalis 2 lantai setelah itu baru tulis penjelasannya dibawahnya, intinya jika tulisan kita semakin komplit dan jelas dengan panjang tulisan mencapai 500 kata lebih itu semakin baik.


Isi terus blog anda dengan artikel yang berkualitas seperti yang saya jelaskan di atas, sampai banyak pengunjung yang datang semakin banyak yang datang semakin banyak peluang anda mendapatkan uang.


Isi terus blog anda dengan artikel yang berkualitas seperti yang saya jelaskan di atas, sampai banyak pengunjung yang datang semakin banyak yang datang semakin banyak peluang anda mendapatkan uang.



2. Anda bisa Desain blog kalau anda mau
Anda bisa desain blog jika anda mau, tapi kalu tidak ingin mendesainnya juga gak apa-apa, itu entar bisa anda pelajari sambil berjalannya waktu.

3. Kita cari keyword long tail/ panjang, yang banyak di cari orang





Anda apabila ingin membuat postingan artikel anda bisa membuat yang judulnya panjang contoh, jika anda membuat postingan dengan judul harga rumah itu adalah judul yang pendek, kalau saran saya anda bikin dengan judul yang panjang seperti harga rumah tipe 21 di jakarta barat. Itu sebagai contohnya dan anda bisa juga manfaatin dari mesin pencari seperti google caranya dengan mengetik judul yang anda tulis di google search entar kalau anda di arahin ke judul yang panjang maka ambil saja sebagai jugul posting.

4. Buatlah blog dengan judul Microniche

Maksudnya apa microniche? Microniche adalah kategori yang spesifik, seperti kalau anda membuat blog anda kasih judul harga rumah, alamat hargarumah.blogspot.com dan anda tulis berbagai macam artikel tentang rumah itulah yang di sebut microniche.
Karena kalau anda menulis dengan micro niche, jika entar anda pasangi iklan untuk mendapatkan uang anda akan mendapatkan uang yang lebih signifikan apabila dengan pengungjung blog yang sama-sama banyaknya.

Blog dengan katagori rumah, otomotif seperti mobil dan motor itu biasanya akan mendapatkan bayaran agak rumayan mahal, jadi jika anda menulis tentang kategori tersebut anda mungkin akan mendapatkan uang lebih banyak daripada blog yang tulisanya dengan kategori campuran dengan trafik pengunjung yang sama banyaknya.

5. Mengisi konten blog anda dengan artikel berkualitas



Sudah saya jelasan tadi di atas apa itu artikel blog berkalitas. Artikel berkualitas adalah artikel yang tidak merupakan artikel hasil copy paste dari tulisan orang lain, artikel berkualitas yang saya tulis dan saya sarankan di atas adalah judul artikelnya panjang dan kata- katanya jelas dan tidak membingungkan, terus tulisannya lebih dari 500 kata, terus di kasih sub-sub yang jelas tiap paragraf seperti tulisan saya yang ini. Jadi tiru saja tulisan kami ini.

6. Kita submit blog kita ke mesin pencari

Kalau anda ingin lebih oke, blognya harus Anda submit atau daftarkan blog anda dengan cara ikutin saja panduannya.



Caranya masuk ke situs yang ada di bawah ini lalu cari tulisan submit saja dengan itu blog anda akan semakin terkenal.

Tapi saya sarankan jangan terlalu brutal submitnya pelan-pelan saja submitnya setelah artikel anda sebanyak 20 artikel lebih.
1.    www.adurl.co.id
2.    www.addulr.com
3.    www.submitexpress.com/
4.    www.webmastertool.com
5.    www.google.com/webmasters/tools

7.Kita bookmark di berbagai web di bawah ini

Cara ini seperti seperti Cara yang nomer 6. Kalau yang nomer 6 yang di submit alamat blognya, tapi yang sekarang yang di submit artikelnya. Tapi ini jangan sampai brutal bokmarknya sehari paling banyak 3 artikel saja.
1.    www.lintas.me
2.    www.infogue.com
3.    www.okenesia.com
Ikutin saja panduannya pasti anda bisa.

CATATAN=
Kalau nomer 7 tidak di lakukan juga tidak apa- apa boleh- boleh saja asal artikelnya bagus, jadi santai saja.

8. Anda lakukan Blog walking ke blog orang lain

Anda sebaiknya melakulan blog walking/ apa itu blog walking? Blog walking adalah berkunjung ke blog- blog orang lain terutama yang sekategori atau se niche, dan anda berkomentar di situ dan anda juga tinggalkan link yang mengarah ke blog anda.

NAH INI BARU ANDA BISA MENDAPAT UANGNYA.
Dengan mendaftar ppc(pay per klik) anda bisa mendapatkan uang, berapa banyaknya itu tergantung kualitas blog anda, kalau blognya berkualitas anda bisa mencari uang dengan sangat banyak dari rumah tanpa harus hujan- hujanan dan bisa di kerjakan dimana saja asal ada akses internet.

Apa itu ppc( pay per klik ), ppc adalah Bayar per klik (bahasa Inggris:Pay per click) adalah sebuah metode kerjasama periklanan di internet yang berarti pemilik situs akan dibayar atas setiap klik dari pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya. Pada umumnya program-program PPC (Pay Per Click) mengisyaratkan blog atau situs web dengan menggunakan bahasa Inggris, tapi sekarang ada juga yang indonesia. Ada banyak program-program PPC di Indonesia.

Sekarang anda daftar ppc
1.    Daftar ppc indonesia dengan ppc indonesia anda bisa manfaatkan blog-blog anda untuk medapatkan uang dari memasang iklan yang di sediakan oleh ppc ini.

Ada beberapa ppc indonesia seperti www.pub.kliksaya.com ada juga yang yang lain, tapi disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendaftar di ppc kliksaya dan bagaimana memasang iklannya di blog anda sehingga blog anda dapat menghasilkan pundi-pundi uang bauat anda.





1. Kunjungi situs KlikSaya.com

2. Pilih menu tab Join KlikSaya > kemudian muncul halaman form pendaftaran.
3. Isikan data yang valid karena ini digunakan KlikSaya untuk membayar komisi.
4. Kalau dirasa sudah lengkap mgngisinya, klik Daftar.

Nah, setelah pendaftaran berhasil login ke email Anda untuk mendapatkan Password yang dikirim melalui alamat email. Kini saatnya Anda memasang iklan KlikSaya.Com pada blog, berikut langkah-langkahnya :




1. Login akun kliksaya Anda.

2. Pilih menu tab Profil untuk melengkapi atau mengubah profil Anda.
3. Selanjutnya klik tab Zona Iklan > pilih Zona Iklan Teks, Header, atau Gambar.
4. Lakukan kostumisasi unit iklan seperti ukuran, warna, dll.
5. Kemudian klik Tambahkan Zona Iklan … > klik Ubah Tag
6. Akan muncul script iklan, copy kode tersebut dan paste pada blog Anda.



Selamat! Anda sudah memiliki akun KlikSaya.Com raih penghasilan tambahan dari blog dengan memasang unit iklan yang strategis pada blog Anda.


2.   Daftar ppc google adsense ini bisa anda pelajari setelah anda paham tentang ppc indonesia dl, karena google adsen lebih rumit, tapi santai saja bisa di pelajari dengan cepat, dan apabila anda menggunakan ppc google adsense ini ada kemungkinan anda mendapat puluhan bahkan ratusan rupiah, sebagai contoh saja ada anak yang lulusan smp dari indonesia  mendapat Rp.100.000.000,- lebih, dan kalau anda membuat blog dengan artikel bahasa inggris anda akan mendapatkan uang berlipat-lipat banyaknya, muangkin bisa ratusan juta rupiah.


Bukti yang kami dapat dari pencarian internet


Dan kanapa saya menyuruh anda menulis yang microniche atau yang lebih spesifik, tentang rumah? Karena dengan niche itu anda akan lebih mungkin mendapat penghasilan lebih besar dibanding dengan pembayaran ppc indonesia/ lokal dan juga dengan ppc google adsense.

Semoga bermanfaat bagi anda dengan panduan ini saya harapkan agar anda paham sebetulnya bagaimana anda bisa dapat uang dari internet.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Skor umar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger